Kamis, 26 Juli 2012

Lupa Nama

Temans…. dalam hidup kita makin hari makin banyak orang yang kita kenal, sementara kapasitas memory kita segitu-gitu ajah aka gak bertambah. Diantara orang-orang ini, kita bisa mengenalnya dimana saja dan diantaranya beberapa dari mereka kita sebut keluarga dan teman yang makin hari juga makin bertambah.

Katakanlah keluarga, selain keluarga inti ada juga saudara, belum lagi saudaranya saudara kita, dan seterusnya. Teman pun ada teman waktu kecil, teman sekolah sejak TK sampai kuliah, teman kerja, teman rumah, teman komunitas, teman jalan-jalan dan lain-lain.

Diantara mereka ada yang hampir setiap hari ketemu or at least sering ketemu, ada yang ketemuannya intensif setiap berapa waktu sekali, misalnya kalau arisan setiap bulan sekali atau setiap pengajian seminggu sekali. Namun ada juga yang jarang ketemu, jarang sekali ketemu dan hampir gak pernah ketemu, atau sekedar kenal say hi.

Nah pertanyaannya : apakah kita bisa mengingat semua nama mereka? Utamanya yang jarang ketemu atau yang sekedar kenal say hi? Dengan kapasitas memory kita yang terbatas rasanya sulit untuk mengingat nama orang-orang yang kita kenal….

Hal ini juga terjadi pada saya L gak jarang saya lupa nama orang-orang yang saya kenal bahkan sempet kerja bareng dalam satu tim work tapi sudah luammma banget gak pernah ketemu. Terus begitu ketemu udah say hi dan ngobrol-ngobrol panjang lebar, dianya sudah sebut-sebut nama kita terus begitu tukeran nomor telepon mau nulis namanya o-ow… malu banget gak siy? Ini menyangkut kredibilitas diri *haiya* mau nanya tapi malu takut ketahuan kalau lupa, akhirnya biasanya saya menggunakan “senjata pamungkas” yang biasanya berhasil yaitu menanyakan facebook atau emailnya.

Well, temans… apakah anda pernah mengalami hal yang sama dengan saiah? Lalu apakah yang teman lakukan dalam kondisi seperti itu? Adakah “senjata” andalan yang biasanya teman-teman gunakan? Sharing di sini yuks, sapa tau bisa digunakan juga sama teman-teman lain….


.:SiBart @270712:.

Tidak ada komentar: