Sabtu, 12 Mei 2012

Ditujukan Kepada Departemen Terima Kasih

"waidzaa adzaana robbukum lainsyakartum la adzidannakum wala'in kafartum inna adzabiil lasyadiid"
“dan ingatlah tatkala Tuhanmu menyatakan bahwa 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu’”



Bagiku hari ini bukan hari biasa dan hari ini tidak sama dengan hari-hari lainnya. Hari ini 12.5.12 umurku bertambah satu artinya berkurang satu pula kesempatanku menjadi penghuni bumi ini.

Seperti beberapa 12 Mei sebelumnya, aku selalu berusaha menertibkan diriku untuk melaluinya dengan berbagi kepada mereka yang membutuhkan sebagai bentuk syukurku kepada Illahi Rabbi atas segala nikmat dan karunia-Nya. Kalau sholat itu ada sholat berjamaah, maka aku coba untuk berbagi berjamaah aka sedekah berjamaah. Maksudnya gini.... kalau cuma aku sendiri yang berbagi, maka apa yang bisa aku berikan jauh lebih sedikit daripada jika dilakukan secara bersama-sama. Untuk itu seperti biasa, aku akan badai otak dan coba inform ke beberapa sabahat dan teman-teman yang punya visi sama untuk menghindari pemikiran-pemikiran yang tidak diinginkan. Alhamdulillah sahabat dan teman-temanku selalu meresponnya dengan antusias dan semangat berbagi.

Well... well... well... beda tahun ini beda tahun lalu. Tahun ini aku ingin berbagi ke tempat yang aku belum pernah berbagi. Entah kenapa aku teringat dengan seorang teman yang aktifis Ikatan Peduli Pendidikan Anak, Ibet begitu panggilannya. Ada rasa ingin menghubungi dirinya walau hanya sekedar menyapa, tanpa berpikir panjang aku langsung menelponnya dan menanyakan perkembangan Gubug IPPA yang diurusnya. Singkat cerita, aku memutuskan untuk berbagi ke Gubug IPPA 12 Mei tahun ini. Seperti biasa aku segera membuat konsepnya dan sounding ke teman-temanku sebelum aku kirimkan konsep tersebut via email. Alhamdulillah gayung bersambut, seperti biasa cukup banyak sahabat dan teman yang meresponnya dengan sangat baik bahkan langsung action. Aku mulai menyicil apa-apa yang bisa aku lakukan agar pada saat hari “H” semuanya sudah tercover.

Dalam perjalanan proses sejak dari membuat konsep hingga menjelang hari “H” begitu banyak “hadiah” yang tak pernah aku duga. Mulai dari reaksi teman-teman yang langsung action, lalu untuk makan siang aku hanya berharap mendapat diskon tapi malah dikasih free, eh diantar pula..subhanallah, dan begitu banyak kemudahan-kemudahan yang aku dapatkan. Alhamdulillah... sesuatu banget yaa...

Berpegang pada salah satu ayat Al-Qur’an lebih tepatnya QS : Ibrahim (14) : "waidzaa adzaana robbukum lainsyakartum la adzidannakum wala'in kafartum inna adzabiil lasyadiid" yang artinya “ dan ingatlah tatkala Tuhanmu menyatakan bahwa 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Aku akan menambahkan lebih banyak nikmat kepadamu’” maka tulisan ini sengaja dibuat untuk mengucapkan segala syukur secara tertulis....

#Syukur Part I – Umum

Ditujukan kepada Departemen Terima Kasih...

Yaa Allah, Yaa Rohman, Yaa Rohim yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..aku mengucap syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas nikmat O2 yang masih dapat aku hirup secara gratis hingga tulisan ini dibuat.

Yaa Allah, Yaa Rohman, Yaa Rohim yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..terima kasih atas segala limpahan nikmat, kasih sayang, rahmat, rejeki, taufik, hidayah dan maghfirah juga pengalaman dan pembelajaran hidup yang telah KAU berikan padaku dengan segala cara-MU yang indah.

#Syukur Part II – Khusus

Ditujukan kepada Departemen Terima Kasih...

Yaa Allah, Yaa Rohman, Yaa Rohim yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..terima kasih karena apa-apa yang telah aku jadikan goal sejak 12 Mei tahun lalu hingga hari ini, satu per satu telah KAU kabulkan walau belum semua. Mungkin aku masih perlu extra effort dan extra sabar :-)

Yaa Allah, Yaa Rohman, Yaa Rohim yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..apa yang aku dan teman-temanku lakukan hari ini yaitu berbagi ke Gubug IPPA begitu penuh kemudahan dan kelancaran mulai sejak perencanaan hingga pelaksanaan. Aku tau pasti, itu semua berkat kemurahan dan keberkahan dari-MU maka sekali lagi hamba bersyukur dan berterima kasih kepada-MU atas semua kemurahan yang KAU berikanpada hamba...

Yaa Allah, Yaa Rohman, Yaa Rohim yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..di hari ini begitu banyak perhatian baik dalam bentuk ucapan maupun doa yang ditujukan kepadaku, aku juga sangat menghargai dan mensyukuri hal tersebut sebagai karunia yang telah KAU berikan kepadaku. Aku mohon dengarkan dan kabulkan-lah doa mereka untukku dan semoga malaikat-MU juga mendoakan hal sama untuk mereka...

Yaa Allah, Yaa Rohman, Yaa Rohim yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..terima kasih karena utamanya pada hari ini KAU telah beri hamba kesempatan untuk berbagi sebagai bentuk syukur hamba kepada-MU. Terima kasih juga karena KAU telah berikan hamba sahabat dan teman-teman yang begitu baik dan perhatian kepadaku. Aku juga mengucapkan syukur karena KAU telah buka-kan hati mereka untuk mendukung dan membantuku dalam banyak hal, utamanya berbagi pada hari ini, berilah keberkahan untuk mereka yaa Rabb..

Yaa Allah, Yaa Rohman, Yaa Rohim yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..jika awal hari ini aku awali dengan bermunajat kepada-MU maka ijinkanlah agar hari ini dapat aku akhiri dengan berjuta rasa syukur dan ucapan terima kasih yang aku persembahankan kepada Departemen Terima kasih...

Yaa Allah, Yaa Rohman, Yaa Rohim yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..pada kesempatan ini aku juga mengucapkan syukur Alhamdulillah untuk hal-hal baik dan indah yang tampak tolol yang aku lakukan tanpa pamrih..juga untuk kebaikan-kebaikan lainnya yang belum sempat dan aku akan aku lakukan...bantu dan bimbinglah aku agar dapat memantaskan diri untuk menjadi pribadi yang semakin baik dan bermanfaat dari tahun ke tahun...

Yaa Allah, Yaa Rohman, Yaa Rohim yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..tulisan ini ingin ku tutup dengan ucapan syukur alhamdulillah untuk semua hal yang tidak dapat aku ungkapkan satu persatu... terima kasih yaa Allah...

.:SiBart @12-5-12:.

Tidak ada komentar: